EKONOMI

5 Cara Menikmati Pameran IIMS 2017 yang Menyenangkan

, Lintas Indonesia
FOTO | ISTIMEWA ]
Jakarta, Lintas Indonesia -- Berkunjung ke pameran besar sekaliber Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017 harus punya trik tersendiri agar lebih nyaman dinikmati. Sebab, lahan empat Hall JI Expo Kemayoran dan area outdoor bukan tempat yang kecil.

Berdasarkan laporan pandangan mata KompasOtomotif selama empat hari pertama penyelenggaraan pameran otomotif ini, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk semua pengunjung. Masih ada lima hari untuk bersiap mencari inspirasi atau mobil baru di IIMS 2017.

Berikut lima hal yang kami rangkum untuk membuat pengunjung harus lebih waspada:

1. Tetap perhatikan anak dan keluarga. Di tengah padatnya pengunjung, terutama saat akhir pekan, biasanya banyak orang tua yang fokus pada mobil-mobil atau suasana di sekitarnya. Kadang anak luput dari perhatian dan terbawa arus jalannya orang lain.

2. Alas kaki. Luasnya arena pameran jangan pernah diremehkan. Agar lebih nyaman, usahakan tidak pakai high heels untuk wanita. Gunakan sepatu casual atau yang menurut Anda paling nyaman untuk menghindari rasa lelah yang berlebihan.

3. Waspada barang bawaan. Meski jarang terjadi di pameran besar, namun tetap saja, waspada barang bawaan harus menjadi salah satu hal yang perlu dilakukan. Bisa jadi tertinggal di dalam toilet, atau kemungkinan terburuk harus berhadapan dengan copet.

4. Ingat lokasi parkir. Lahan parkir yang luas kerap membuat banyak orang lupa lokasi tepatnya. Ada baiknya diingat-ingat, atau dicarikan patokan, bahkan difoto untuk mengingatkan lokasi parkir ketika Anda akan pulang.

5. Harga makanan. Jangan kaget jika dalam sebuah event, harga makanan dan minuman akan melambung karena biaya sewa stand yang juga mahal. Persiapkan uang tunai, atau kini di IIMS 2017 sudah disediakan ATM lebih banyak dari bank sponsor.


Artikel Terkait
Terpopuler